shindong


.


Nama asli : Shin Dong hee

Nama stage : Shin dong

Nama lain : SHEN TONG — 神 (god) 童 (child) → Prodigy
San Tung
Matthew Shin

Nama aslinya Shindong, yang mengandung arti :

Hakim/pengadilan, Perasaan pada keadilan, Pengorbanan, Pesta, kegembiraan

Tanggal lahir : 28 sepetember 1985

Hometown : Seoul, South korea

Tinggi badan : 178 cm

Gol. Darah : O

BIOGRAFI

Shin Dong Hee, lahir pada tanggal 28 September 1985, lebih dikenal dengan nama panggung Shin Dong, adalah seorang penari, penghibur, penyanyi, dan seorang anggota boy band Korea Super Junior. Di masa lalu, Shin Dong telah dikritik untuk ukuran besar, yang bertentangan dengan banyak berhala Korea ramping. Meskipun penampilannya yang lebih besar, Shin Dong dikenal sebagai salah satu dari empat penari dan koreografer tari memimpin kelompok, menciptakan tarian untuk bandmates setiap kali mereka membuat pertunjukan tari. Shin Dong juga rapper dari kelompok dan co-menulis lirik rap dengan sisa bandmates. Ia juga pemain gag utama visual Super Junior.

Shin Dong membuat penampilan perdananya pada Juli 2002 ketika dia terlihat menari di Goyangsi Youth Dance. Namun, ia tidak bergabung dengan SM Entertainment sampai 2005 ketika dia memenangkan tempat pertama pada 9 SM Pemuda Seleksi Terbaik Terbaik Komedian, mengejutkan para hakim dengan nya dilatih kemampuan akting dan menari. Dalam SM Entertainment, Shin Dong dilatih di banyak bidang bakat melakukan, khususnya meningkatkan fleksibilitas menari dan mengetuk.

Beberapa fakta tentang SHINDONG

* 신동희 adalah Hangeul untuk Shin Donghee. Dan 신동 adalah Hangeul untuk Shindong
* Warna favoritenya Shindong adalah Ungu.
* Oppa pingin banget punya mobil Sport.
* Dijuluki Tedy Bear Super Junior.
* Shindong sering sebel sama Donghae karena sering minjem bajunya. Bukan untuk dipakai, tapi untuk dijadikan selimut.
* Saat SNSD pertama kali menempati dorm mereka, Leeteuk dan Shindong tamu pertama yang mengunjungi dorm mereka. Secara diam2 Shindong juga telah menghiasi dorm SNSD dengan balon untuk menyambut SNSD.
* Saat itu pula Leeteuk dan Shindong mengajari SNSD cara mengenalkan diri mereka ke publik, walo hasilnya aneh
* Di member SJ yang paling sering ngorok itu Shindong. Dan Donghae langsung kabur denger Shindong ngorok.
* Shindong merupakan anak tunggal
* Shindong juga bagian dari super junior t dan super junior h
* Shindong kuliah di Baekjae Junior College (Major:Dance)
* Tipe wanita ideal Shindong adalah cewek yang cute dan short girl
* Shindong adalah peminum berat ke dua
* Saat pertama kali bergabung dengan suju, shindong pernah disuruh berdiri didepan semua member dan membuat mereka tertawa. namun setelah melucu tidak ada satupun member yang tertawa, akibatnya shindong seharian mengurung dirinya di kamar mandi sambil terus menangis, “aku tidak lucu!! Aku sama sekali tidak lucu! Aku ingin jadi lucu!”
* Sebelum debut super junior, shindong pernah mendapatkan penghargaan sebagai “aerobic dancer”. Karena mendapatkan penghargaan inilah, shindong dapat menjadi salah satu anggota suju.
* karena badannya yang gemuk, shindong sering disangka sebagai member yang paling banyak makan. Tapi sebenarnya justru yang paling banyak makan itu eunhyuk. Bisa 4-5 piring sekali makan.
* Shindong juga punya pengalaman yang sama dengan eunhyuk, yaitu ketinggalan bus. Shindong habis diuber-uber ma fans waktu dia lagi ngejar-ngejar bus yang ninggalin dia
* Pada musim dingin ia sangat ingin sekali membeli handpone, karna saat itu harga HP mahal, ortunya tidak mau beliin dia . Jadi dia bekerja di lokasi konstruksi,
* Member suju yang paling sering menyapa penggemar adalah Shindong
* Shindong pernah nyapa ELF di Indonesia dengan twitternya dan dia nulis ‘ELF Indonesia’ dan ‘Cinta Shindong’
* Kemampuannya sebagai MC dan DJ radio tidak perlu diragukan lagi

Your Reply